Presentasi Proposal Penelitian Pengembangan Institusi 2017

21 Apr 2017 13:12:27faizal

Sebagai unsur pelaksana akademik yang melaksanakan tugas dan fungsi Universitas Terbuka di bidang penelitian ilmiah, pengembangan instruksional, dan pengabdian kepada masyarakat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Terbuka (LPPM-UT) pada tahun 2017 kembali mengkoordinasikan kegiatan Penelitian para dosen Universitas Terbuka. Salah satu kegiatan penelitian yang dikoordinasikan adalah Penelitian Pengembangan Institusi. Penelitian ini merupakan penugasan dari pimpinan kepada para peneliti yang dianggap ahli dan mampu dibidangnya berdasarkan TOR yang sudah ditetapkan, sehingga diharapkan output-nya dapat bermaanfaat bagi pengembangan institusi atau lebih tepatnya untuk kemajuan Universitas Terbuka.

Kegiatan penelitian pengembangan institusi dimulai dengan presentasi proposal oleh para peneliti yang dilaksanakan pada tanggal 19 April 2017 di Gedung Serba Guna (GSG). Presentasi dibagi dalam 5 (lima) kelompok ruang dimana setiap ruang difasilitasi oleh moderator dan notulis serta 2 (dua) reviewer dari unsur pimpinan. Pimpinan Universitas Terbuka yang bertindak sebagai reviewer pada kegiatan tersebut adalah para Pembantu Rektor, para Dekan, para Ketua Lembaga serta Direktur PPs. Kegiatan presentasi proposal diawali dengan laporan oleh Ketua LPPM-UT dan pengarahan oleh Pembantu Rektor II.

Proposal penelitian yang dipresentasikan berjumlah 52 judul dengan rincian: 14 judul di bidang manajemen, 26 judul di bidang akademik, 5 judul di bidang daya jangkau, 4 judul di bidang penelitian unggulan perguruan tinggi serta 3 judul untuk penelitian kolaborasi antar 5 (lima) universitas terbuka di ASEAN (OU5). (LPPM/FR)

Laporan oleh Ketua LPPM-UT dan Pengarahan oleh Pembantu Rektor II

Aktivitas Ruang 1: Peneliti sedang mempresentasikan proposal penelitiannya

Aktivitas Ruang 4: Peneliti sedang mempresentasikan proposal penelitiannya