Tingkatkan Kualitas Jurnal, LPPM UT Kunjungi Banchmark ke LPPM Universitas Syiah Kuala
5 December, 2023 by
Tingkatkan Kualitas Jurnal, LPPM UT Kunjungi Banchmark ke LPPM Universitas Syiah Kuala
Arsri Agusti, S.Ds.

Banda Aceh,  Dipimpin oleh ketua Pusat Pengbdian kepada Masyarakat Teguh Prakoso, S.Pd., M.Hum. tim pengelola jurnal Universitas Terbuka(UT) benchmark ke LPPM Universitas Syiah Kuala (USK) di Banda Aceh pada Selasa 05/12/2023



Disambut langsung oleh ketua  LPPM Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Taufik Fuadi Abidin, S.Si., M.Tech  digedung  LPPM.  Tak hanya sendiri menyambut kehadiran tim pengelola jurnal UT Ketua LPPM di damping oleh  Prof. Dr. Nasrul Arahman Wakil Ketua LPPM bidang penelitian,  Dr. Dra. Sulastri, M.Si - Sekretaris LPPM,  Prof. Dr. Yunisrina Qismullah Yusuf, M.Ling  sebagai ketua Pusat Pengembangan Jurnal Imiah yang juga sebagai Chief Editor dari Jurnal Studies in English Language and Education (SIELE) dan Junaidi, S.T., MT. - Koordinator Tata Usaha LPPM Unsyiah.

Pada sambutannya Prof Taufik menyatakan bahwa kunjungan tim pengelola jurnal UT merupakan suatu kehormatan, mengingat UT merupakan perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa terbesar dan saat ini sudah berstatus PTN BH. Kalau hari ini teman-teman UT yang berkunjung ke USK, lain waktu USK yang akan berkunjung UT. Modul UT sangat bagus, nanti akan membalas kunjung untuk belajar membuat modul seperti UT’ Sebutnya.

Teguh menyambut baik pengantar ketua LPPM Unsyia yang ingin berkunjung ke UT, “Kami siap menyambut kehadiran teman-teman LPPM Unsyia” sambut teguh sembari menjelaskan bahwa kedatangannya beserta tim adalah untuk belajar bagaimana mengelola jurnal  dan meningkat kualitas jurnal ada berindex.

Hadir dalam kunjungan tersebut adalah tim dari masing-masing pengelola jurnal, antara lain:

-          Dr. Zulkifli Sultan pengelola jurnal Humanis : Human Resources Management and Business Journal

-          Dr. Andi Harmoko Arifin pengelola jurnal Finance and Banking Analysis Journal

-          Dr.E. Andriyansah pengelola jurnal Study of Applied Entrepreneurship

-          Mohamad Rajih Radiansyah pengelola Jurnal Food Scientia: Journal of Food Science and Technology

-          Widiyanto pengelola jurnal Alexandria: Journal of library and information science

-          Mujiono pengelola Jurnal, Journal of learning and technology

-          M. Farhan Al Jafry pengelola Jurnal Orgnisasi dan Manajemen

 

Saya merasa terhormat disamut oleh ketua LPPM,  Kunjungan Tim Pengelola Jurnal UT ke LPPM USK Banda Aceh bertujuan membekali mereka pengelola jurnal  dlm memeroleh praktik baik pengelolaan jurnal. Dan UT sangat mengapresiasi atas sambutan luar biasa dari Ketua dan Pimpinan LPPMP USK yang menunjukkan rasa penghormatan dg menyambut dengan hangat kedatangan Tim UT," begitu komentar Kapus PkM LPPM UT, Teguh Prakoso

Hadir pula mendampingi kepada pusat pengbadian kepada masyarakat dalam pertemuan tersebut adalah Syamsuri, S.IP yang ditugaskan oleh Rektor Universitas Terbuka sebagai Direktur Universitas Terbuka Banda Aceh yang menyatakan bahwa pertemuan ini merupakan kesempatan bagi UT Banda Aceh untuk mengenalkan kepda LPPM Unsiyah. Kantor UT Aceh merupakan kantor operasional untuk pelayanan mahasiswa. namun ada juga beberapa dosen yang ditugaskan dikantor UT Aceh, Sebut Pak Syam.

Diakhir pertemuan dan Dr Teguh sepakat antara kedua Lembaga saling berkolaborasi dalam riset dan publikasi.